Friday, August 19, 2016

Pemadam Kelaparan di Malam Hari


Pernah ngga sih, malem-malem diatas jam 9 dan perut kita keroncongan ? pas stok mie instan di rumah habis. Pas mau lari ke indom**** eh udah tutup. Menu yang lain juga udah pada ngilang. Nah, buat kamu yang ada di sekitaran kota Gresik dan Surabaya ada menu malam hari nih, guys. Namanya tahu tek atau biasa juga disebut tahu telur di beberapa daerah.

Komposisi utama yang membedakan tahu tek ini dengan jenis makanan serupa adalah petisnya. Yap, bumbu tahu tek menggunakan petis. Sementara untuk komponen lainnya hampir semuanya mirip. Penjual tahu tek ini biasanya nongkrong di pojokan jalan dan kebanyakan mereka ini berkeliling.

Harus hati-hati membedakan gerobak tahu tek dengan gerobak lainnya, guys. Hampir mirp sih. Kalau gerobak nasi goreng, penggorengannya gedhe nah kalo gerobak tahu tek ini, penggorengannya kecil trus di atas kompornya biasa dipasang pelindung api. Biar api ngga goyang kemana –mana kalo ketiup angin.


Nah, untuk isi dari tahu tek itu sendiri seperti ini, guys. Ada tahu putih yang sudah digoreng, acar dari timun dan taoge. Bagi pecinta telur bisa request telur kocok untuk jadi pelengkap sempurnanya menu pinggir jalan ini. Bumbu dari tahu tek ini ada bawang putih, cabe sesuai selera, kacang tanah goreng sama bumbu petis. Jadi kalo mau tau rasanya, ya semacam gurih, manis, asin jadi satu. Beberapa penjual tahu tek sering menambahkan kerupuk sebagai pelegkap. Nah, untuk 1 porsi tahu tek dengan telur kocok ini harganya Rp. 9 ribu. Lumayan buat nyelametin perutmu yang butuh pertolongan.



Lokasi bisa dlihat disini
Perumahan Pondok Permata Suci
Jalan Kyai H. Syafi'i, Suci, Gresik, Kabupaten Gresik, Jawa Timur 61151

Previous
Next Post »

Post a Comment