Monday, August 15, 2016

Penyetan Purnama, Bebek Goreng Gurih Menggoda

Menu paling praktis dan laris kala sore dan malam hari adalah penyetan. Ngga tau sebenarnya trend penyetan ini bermula dari kota mana, yang jelas hampir semua wilayah di P. Jawa memiliki trend warung jenis ini, penyetan.

Kota Gresik juga ngga mau kalah ni, guys. Ada banyak juga penyetan di kota ini. Hampir di setiap sudut kota menjelang petang, pinggiran jalan besar bakal rame sama warung kayak gini. Dan yang paling banyak bercokol di sudut – sudut Kota Gresik adalah Penyetan Cabang Purnama.





Penyetan Purnama menyediakan berbagai macam menu lho. Ada ayam, telor, lele, tempe, tahu dan terong penyet tapii menu utama nya justru adalah Bebek Goreng. Di Gresik, semua penjual Penyetan Purnama ini adalah orang Madura, guys. Konon, ramuan Madura itu manteb abis, baik ramuan obat maupun ramuan makanannya.





Bebek gorengnya, guys gurih banget. Paduan bumbu rempah dan aroma wangi gurih yang menggugah selera kita. Oiya, disini kalian bisa pesen sesuai selera. Bisa pesen lauknya aja atau sama nasi. Bisa nambah tempe. tahu atau terong goreng juga. Tambah bikin ngiler aja kan, guys. Sambal Bebek Goreng Purnama ini berasa asin dan manis dengan komposisi yang pas. Jadi ngga keasinan dan ngga kemanisan. Terus pas kalian menggigit itu daging bebeknya, hmmm ... maknyusss. Dagingnya empuk, gurih dan kenyal abis. Well-cooked banget deh. Bahkan daging bebeknya itu bisa kita sobek pake tangan. Ngga perlu usaha gedhe buat nyobain hehehehe ... Satu lagi yang paling penting. Penyetan purnama ini ada ciri khas nya, guys yaitu taburan apa ya semacam kelapa goreng yang rasanya tuh gurih banget. Tapi setelah kami selidiki, hehe .. ternyata taburannya itu adalah parutan laos muda yang digoreng crunchy. Ini kali yang bikin aroma Bebek Gorengnya makin menjadi - jadi.




Nah, itu dia penampakan dari Bebek Goreng Purnama. Untuk 1 porsi semacam ini, kalian cukup menyisihkan Rp. 15ribu aja. Terjangkau, kan ? Yuk, yang punya agenda di seputaran Gresik bisa berkunjung dan menikmati kuliner ini


Lokasi bisa lihat disini







Previous
Next Post »

Post a Comment