Monday, August 15, 2016

Nasi Krawu Bu Rika, Menggigit Penuh Warna

Kuliner apa sih yang paling khas di Gresik ? Yap. Nasi Krawu. Tapi tunggu dulu... buat kalian yang berada di luar wilayah Gresik pasti bakal mikir kalau Nasi Krawu adalah nasi yang terdiri dari sayur – sayuran mentah dan sambal kelapa. Atau bagi orang Jawa Tengahan sering disebut sebagai urap –urap. Dan ternyata bukan itu, guys.

Nasi Krawu di Kota Santri ini sangat populer. Hampir di setiap sudut Kota Gresik, kalian bisa menjumpai penjaja kuliner ini. Dari yang harganya murah sampai yang lumayan, hehehe. Nah, supaya kesan murah atau mahal itu dapat sedikit tercerna, hmm kayaknya kita perlu tau dulu kan gimana komposisi dan tekstur dari Nasi Krawu itu sendiri. Semacam ini ,guys ...





Jadi Nasi Krawu ini terdiri atas segenggam nasi putih, racikan daging sapi baik daging maupun jeroan, ada srundeng warna merah dan kuning yang bikin cerah penampilannya. Oiya, satu lagi yang paling bikin beda, sambalnya. Dilhat dari teksturnya, sambal ini mirip sambal terasi. Dan rasanya super pedasssss. Untuk 1 porsi Nasi Krawu ini kita cukup merogoh kocek Rp. 20ribu saja.


Kuliner ini kami temukan di sekitar Kompleks Makam Wali Sanga, yaitu Sultan Maulana Malik Ibrahim. Nama Kedainya Nasi Krawu Bu Rika. Tempatnya nyaman. Akses untuk parkir mobil berdekatan dengan parkir area pengunjung makan Sunan Maulana Malik Ibrahim. Pokonya nyaman deh, tempatnya bersih. Pelayanannya juga ramah banget. Kalian bisa pesen susuai order dan langsung diracik di depan mata kalian sendiri. Hehhee .. Intinya buat kalian yang penggila cabe, yuk cuss mari sini mencicip Kuliner Gresik Nasi Krawu.




Lokasi bisa cek disini


Previous
Next Post »

Post a Comment