Saturday, October 8, 2016

Kuliner Pedas Dengan 28 Sambal Dan Menu, Harganya Cocok untuk Anak Kos

Kuliner pedas memang tidak ada habisnya. Semua orang menyukai masakan pedas apalagi wanita biasanya suka dengan Kuliner pedas. Tetapi yang perlu diingat adalah tidak sembarang pedas, harus pedas enak dan tidak membuat sakit perut.

Saya pernah mencoba beberapa Kuliner pedas seperti ayam gobyos yang pedasnya memiliki beberapa level, bahkan rasanya seperti Makan Lombok saja tanpa ada ayam. Tapi Kuliner pedas yang satu ini pantas dicoba, karena selain rasanya enak dan tidak membuat sakit perut.

Nama warungnya adalah SS kependekan dari spesial Sambal. Waroeng SS ini memiliki banyak cabang di Yogyakarta bahkan diluar Jogjakarta. Kamu bisa menemukan warung ini hampir di semua kota di pulau Jawa.

Ciri khas dari warung SS adalah menu yang banyak variasi sambal mencapai 28 sambal yang bisa kamu coba. Harga per sambalnya sekitar 1500 sampai Rp2.000. Untuk menunya seperti ayam ikan bebek dijual dengan harga yang murah. Untuk 2 porsi atau makan dua orang kamu akan menghabiskan uang sekitar 40 ribu. menurut saya ini cukup murah. Biasanya yang datang ke sini adalah anak kost atau mahasiswa atau anak-anak muda. Jadi bisa dikatakan harga kuliner di Waroeng SS bersahabat dengan kantong kita kita.

Saya mencoba memesan sambal terasi dengan lombok ijo, dan istri saya memesan sambal terasi dengan Lombok merah. Lombok di sini berarti cabe rawit bukan hanya sekedar Lombok merah yang biasa untuk membuat sayur. Jadi rasanya memang pedas minta ampun. Tetapi dalam membuat sambal ini biasanya mereka mencampurnya dengan gagang dari Lombok tersebut sehingga kita tidak mengalami sakit perut. Itulah resep mereka sehingga seberapapun kita makan sambal tidak mengalami sakit perut

Selain itu ada tips. Untuk mencegah sakit perut lebih baik minum coklat hangat atau es coklat bukan susu coklat. Larutan coklat akan membuat perut menjadi lebih nyaman meskipun kita memakan makanan yang pedas.

Berikut ini adalah beberapa penampakan menu yang kami makan. Oh ya untuk menu lele, kamu akan mendapatkan dua lele dalam satu porsi dan harganya hanya 7 ribu. Murahkan?

Kuliner Pedas Dengan 28 Sambal Dan Menu, Harganya Cocok untuk Anak Kos

Kuliner Pedas Dengan 28 Sambal Dan Menu, Harganya Cocok untuk Anak Kos

Kuliner Pedas Dengan 28 Sambal Dan Menu, Harganya Cocok untuk Anak Kos 

Selain itu kamu juga bisa menambah nasi sepuasmu. Kalau makanan pedas biasanya akan menghabiskan banyak nasi, jadi jika nasimu habis tinggal bilang ke pelayannya untuk menambah nasi lagi. Dan itu gratis tidak ada biaya tambahan lagi

Dan satu lagi jika masakan yang mereka hidangkan ada yang kurang beres misalkan terlalu asin atau kurang asin kamu bisa mendapatkan gantinya dan itu juga gratis. Jadi warung SS ini sangat bersahabat dengan kantong kita. Saya bersama istri menghabiskan sekitar 46 ribu.

Untuk warung SS kamu bisa menemukan di berbagai tempat salah satunya di Google Map berikut ini

Previous
Next Post »

Post a Comment