Monday, September 26, 2016

Bebek Goreng Cok

Dari nama nya aja udah pasti ngeselin, wkwkkw ... oiya buat kalian Blusukers yang dari luar Jawa Timur, Fyi kata 'cok' adalah kependekan dari Jancok. Awalnya kata ini adalah sejenis kata umpatan kedaerahan. Jadi masing - masing daerah pasti punya umpatan khas nya sendiri kan. Yaa sejenis ' Asu ' kalau orang Jawa Tengah bilang. Nah, seiring berjalan waktu, kata ini bertransformasi menjadi beberapa makna. Salah satunya memiliki makna ' banget atau much ' . Jadi kalau dikomposisikan dalam frasa seperti Penyetan Cok, sedikit banyak memiliki makna sebuah penyetan yang memiliki rasa yang banget. 

Cukup yaa tentang edisi bahasanya, hehehe 
kita rumpi tentang makanan nya, yuh

Penyetan Cok ini menyediakan berbagai macam menu penyetan, baik ayam, lele, ikan laut maupun bebek. Nah kali ini kita coba bebek gorengnya. Seperti yang kalian bisa liat nih, bebek goreng nya nungging banget wkwkwkw. Digoreng sempurna sampe jadi kecoklatan gini. Ngga tau ya apakah bebek ini overcook ataukah dia ibarat bunglon, yang karena tempatnya gelap jadi ikutan gelap deh hehehe. Tapi dijamin crunchy abiz. Asin nya khas makanan Jawa Timuran. Nah, selain bebek menu makan siang kita ditemenin sama tempe dan tahu. 


Trus, bagian mana nya sih yang ' cok ' itu ?

Hmm ternyata ' cok ' itu buat sambel koreknya, guys. Gilee bingit. Kudu pesen air dua gelas minimal. Pedesss banget. Jadi komposisinya itu cabe rawit aja. Tanpa tomat tanpa cabe besar. Rawit aja, jadi yaaa cok banget. 

Platingnya juga oke punya kan itu. Klasikal banget dengan cobek sebagai alas makan. Oiya guys, untuk satu porsi bebek goreng ini kalian perlu merogoh kocek Rp 35ribu. Worth it kok, guys. 



Lokasi Penyetan Cok ini ada di Plaza Surabaya, guys. tepatnya ada di foodcourt deketnya Timezone. Ati -ati, penyetan ini kalo mulai siang udah rame banget. Jadi siapin waktu sekitar 20 menit sampe menu istimewa ini hadir dan siap santap di meja mu. 

Pas banget buat kamu yang lagi nunggu waktu buat nonton di 21. Cobain deh ..


Lokasi ada disini

Previous
Next Post »

Post a Comment